Kata Pengantar Ketua LPPM

Disusunnya profil LPPM ini ditujukan untuk mensosialisasikan keberadaan LPPM sebagai organ institusional yang mewadahi pelaksanaan dua dari tiga dharma perguruan tinggi di Universitas Tangerang Raya, yakni penelitian dan pengabdian masyarakat. Di samping itu, secara khusus, penerbitan buku ini ditujukan sebagai bentuk sosialisasi program dan kegiatan LPPM Universitas Tangerang Raya tahun 2022 kepada khalayak.

Untuk itu, pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Penyusun yang telah bekerja keras menghimpun data dan merangkainya demi mewujudkan penerbitan buku ini. Sebab, bersamaan dengan pengintegrasian secara resmi antara Lembaga Penelitian (LP) dan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) pada 03 Agustus 2012 telah terjadi pula pergantian personil pengelola bermutasi dan personil inti LPPM mayoritas adalah "wajah baru". Oleh sebab itu, tanpa kerja keras buku ini sulit terwujud.

Harapan kami, semoga buku ini bermamfaat bagi semua pihak. Bagi kami buku ini menjadi dasar evaluasi kinerja untuk ditingkatkan di masa - masa mendatang. Bagi pihak lain, baik perorangan maupun kelembagaan, kehadiran buku ini diharapkan akan memberi dorongan untuk menjalin kerjasama dan sinergi potensi yang dimiliki untuk diabadikan dalam pemecahan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat, demi kejayaan bangsa.

Akhirnya, tidak ada gading yang tak retak, tidak ada pekerjaan yang sepenuhnya sempurna. Oleh sebab itu, kritik dan saran konstruktif atas penyelenggaraan LPPM pembaca sekalian sangat kami harapkan.

 

 

Tangerang, Desember 2020

Ketua LPPM Universitas Tangerang Raya

 

 

 

 

R. Wahyudi Darmawan, S.T., M.Kom